[Cloud] Apa itu Owncloud ? Beserta Fungsinya. - Bahrian Network

bahriannetwork.id

Post Top Ad

[Cloud] Apa itu Owncloud ? Beserta Fungsinya.

Share This
 
Assalamualaikum.Wrb.
Hallo kawan selamat datang di blog Networking Indonesia yaitu blog yang membahas seputar IT di Indonesia dan didunia.Pada postingan ini saya masih akan membahas seputar Cloud....yaitu tentang Owncloud.

Apa itu Owncloud?
Owncloud merupakan suatu perusahaan dengan proyeknya yaitu owncloud project.Perusahaan ini memiliki slogan loh..apa itu? yaitu your cloud,your data,your Way!.Owncloud yang merupakan salah satu perangkat lunak berbagi berkas gratis dan bebas seperti Dropbox,menyediakan pengamanan yang baik,memiliki tata cara yang baik bagi pengguna aplikasi untuk membagi dan mengakses data yang secara lancar terintegrasi dengan perangkat teknologi informasi yang tujuannya mengamankan,melacak,dan melaporkan penggunaan data.

Owncloud didirikan oleh Frank Karlitsheck saat ia sedang membicarakan mengenai aplikasi bebas dan terbuka.Proses pemasangan tidak banyak membutuhkan syarat-syarat pada sistemnya dan tidak membutuhkan izin khusus.Kantor pusat Owncloud di Amerika terletak di Boston,Massachusetts dan kantor cabang di Eropa terletak di Jerman.

Fungsi Owncloud apa?
1.Dengan Owncloud kita dapat menyimpan file,folder,kontak,audio,galeri foto,aklender dan dokumen lainnya.Kita juga bisa akses file dan melaukan sinkroniasasi file yang terdapat di server Owncloud dengan perangakt mobile,desktop atau perambanan web.
2.Owncloud termasuk dalam kategori Infrastruktur Service atau Layanan Awan.

Fitur Owncloud adalah :
a.Akses data kapan saja dan dimana saja.
b.Berbagi data dengan mudah.
c.Sinkronisasi data kapan saja.

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad

Pages

Night Mode