[Cloud] Apa itu Nextcloud ? Beserta Fungsinya. - Bahrian Network

bahriannetwork.id

Post Top Ad

[Cloud] Apa itu Nextcloud ? Beserta Fungsinya.

Share This
 
Assalamualaikum.Wrb.
Hallo kawan selamat datang di blog Networking Indonesia yaitu blog yang membahas seputar IT di Indonesia dan didunia.Pada postingan ini saya akan membahas sedikit tentang Cloud atau Penyimpanan.

Apa kalian tertarik untuk memakai layanan cloud strorage pribadi?Sebenernya banyak yang tersedia di pasaran.Tetapi saya akan menjelaskan terkait Nextcloud beserta fungsinya,yuk simak!!

Apa itu Nextcloud?
Nextclud merupakan perangkat lunak client-server untuk membuat dan menggunakan layanan file hosting.Fungsionalnya mirip dengan Dropbox meskipun Nextcloud free atau gratis sehingga memungkinkan siapa saja untuk menginstall dan mengoperasikannya di server pribadi.

Nextcloud memiliki Client yang support dengan berbagai macam OS mulai dari Windows,OS X atau Linux,selain itu terdapat pula aplikasi Client berbasis mobile untuk Android dan IOS.Nextcloud diantara layanan cloud stroage lainya telah mempersempit pilihan bagi pasar.Nextcloud dibangun dengan PHP dan telah mendukung SQLite atau MySQL dan Nextcloud bersifat publik.

Team dari Nextcloud mengklaim diri telah banyaj berinvestasi dalam meningkatkan keamanan agi produk atau layanan mereka.Bidang apa saja?Seperti penanganan password yang lebih baik lagi,pembatasan laju,integrasi dengan berbagai metode otentikasi dari perusahaan dan sebagiannya.

Fungsi Nextcloud apa yah?
Nextcloud merupakan client server software yang menyediakan layanan mirip Dropbox, Google Drive atau iCloud. Jadi Anda dapat mengumpulkan file-file Anda untuk bisa diakses dengan internet, dari mana pun dan kapanpun. Anda pun dapat membagikan file tersebut ke relasi. Hal ini disederhanakan menjadi istilah Cloud Storage.
Tingkat keamanan cloud storage dapat dibilang tinggi. Cara kerjanya juga sederhana, yakni user tinggal upload file dan folder mereka dari komputer atau device yang sudah terhubung dengan internet.
Apabila Anda membutuhkan data yang sudah diupload tersebut, Anda tinggal download kembali dari cloud storage. Umumnya, data yang sudah diupload ke cloud storage telah dienskripsi sehingga hanya dapat diakses oleh user yang berhasil login.

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad

Pages

Night Mode