[LINUX] Cara Mengatasi Jaringan Wifi yang Hilang Pada Saat Menjalankan Mode Monitor Interface di Kali Linux 2019.4 - Bahrian Network

bahriannetwork.id

Post Top Ad

[LINUX] Cara Mengatasi Jaringan Wifi yang Hilang Pada Saat Menjalankan Mode Monitor Interface di Kali Linux 2019.4

Share This
Assalamualaikum.Wrb
Hallo kawan selamat datang di blog Networking Indonesia yaitu blog yang membahas seputar IT di Indonesia dan didunia.Pada postingan kali ini saya akan membahas tentang kali linux,untuk pengguna kali linux pasti awal baru pakai pada heran kenapa pada saat kita mengaktifkan monitor mode interface itu jaringan wifi langsung hilang? lalu bagaimana cara mengembalikannya..Oke langsung masuk saja ke konfigurasinya.

Kita buka terminal lalu kita akan masuk ke mode monitor interface yang mana jika masuk ke mode monitor interface jaringan wifi akan hilang dan interface akan berubah menjadi wlan0mon dengan masukan perintah airmon-ng start wlan0.


Setelah itu kita akan mengembalikan jaringan wifi yang hilang dengan menonaktifkan nya dengan perintah airmon-ng stop wlan0 maka otomatis modenya menjadi disabled.


Dan tahap terakhir kita masukan perintah service networking restart dan service network-manager start dan otomatis jaringan wifi akan muncul kembali,yeeyy.


Sekian dari saya cukup mudah kan hehe semoga bermanfaat Wassalamualaikum.Wrb.

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad

Pages

Night Mode