[HACKING] Crack WPA2-PSK Password Wifi dengan Aircrack-ng - Bahrian Network

bahriannetwork.id

Post Top Ad

[HACKING] Crack WPA2-PSK Password Wifi dengan Aircrack-ng

Share This
Assalamualaikum.Wrb
Hallo kawan selamat datang di Networking Indonesia yaitu blog yang selalu membahas seputar IT di Dunia dan di Indonesia.Pada pembahasan kali ini saya akan membahas seputar Hacking yaitu Hack Password Wifi menggunakan Air-crack.

Peringatan Ini hanya untuk pembelajaran semata Jangan di salah gunakan pada tindak kejahatan.

Wifi merupakan salah satu perangkat untuk terhubung ke jaringan internet ,ketika pertama kali wifi di buat memang wifi itu sangat rentan dan sangat mudah di bobol.Akan tetapi kerentanan Wifi itu tergantung keamanan security yang di pakainya.

Keamanan Wifi sebagai berikut :

1.Wep
Wep merupakan "Wired equivalent Privacy" security wep ini adalah security tertua dari segala security wifi dan wep merupakan wifi yang sangat mudah dan sangat rentan untuk di bobol passwordnya,karena algoritma yang di gunakan sangat lemah dan mudah dipecahkan.

2.WPA dan WPA2
WPA dan WPA2 ini adalah salah satu security wifi yang modern WPA dan WPA2 ini di ciptakan untuk mengatasi kerentanan security Wep.WPA2 juga di bagi dua ada wifi WPA2 Personal dan WPA2 enterprise.

Oke pada saat ini kita akan membobol wifi security WPA2 yang kuat dan algoritmanya mungkin akan rumit.Langsung masuk saja tutorialnya disini kita akan membobol menggunakan aircrak-ng ? aircrack-ng merupakan perangkat lunak yang terdiri dari detektor,packet snifer,Wep dan WPA/WPA2 PSK cracker, serta alat analis untuk 802.11 LAN Nirkabel.

Pertama kita akan memasuki monitor mode Hal ini disini kita akan bisa melihat semua aktivitas lalu lintas(wifi) yang melalui serta melewati kita,ketikan saja perintah airmon-ng start wlan0 penjelasan wlan0 adalah nama interface adapter kalian.


Kedua adalah menangkap pergerakan packet trafic Akses Point(Wifi) di sekitar kalian pada tahap ini juga kalian bisa melihat informasi penting mengenai Wifi tersebut mulai dari Mac Address,daya,Jumlah bingkai suara dan jumlah bingkai Data.Sebelumnya kita fokuskan terlebih dahulu pada target/korban kita yang ingin kita bobol Wifinya.Masukan perintah airodump-ng wlan0mon penjelasan wlan0mon ialah adapter wifi kalian yang sudah mode monitor.


Ketiga ialah Buka tab baru terminal pada tahap ini kita fokuskan satu target AP(Wifi) saja karena di sini saya yang ke detec hanya satu saja otomatis saya akan membobol wifi yang kedetec dengan saya.Dengan masukan perintah airodump-ng -c 6 --bssid B4:3A:28:F3:15:D2 --write Muhyi wlan0mon Penjelasan B4:3A:28:F3:15:D2 merupakan bssid korban ,6 adalah channel AP korban dan Muhyi adalah tempat penyimpanan file capture kalian nantinya.


Keempat kita buka tab terminal baru,untuk mendapatkan kata sandi kita akan meminta klien untuk mengotentikasi terhadap AP.Dimana klien akan memasukan kata sandi ulang dan disini kita akan mendapatkan kata sandi AP(wifi).Dengan masukan perintah aireplay-ng --deauth 50 -a B4:3A:28:F3:15:D2 wlan0mon penjelasan 50 adalah jumlah angka de-authentificate frames yang ingin kita kirim dan B4:3A:28:F3:15:D2 adalah bssid korban kalian ya.


Kelima dimana kita sedang menunggu proses penangkapan paket handshake(jabat tangan),Jadi kita akan memantulkan pengguna AP dari mereka sendiri dan ketika mereka mengautentikasikan ulang airodump-ng akan berusaha mengambil kata sandi mereka dalam jabat tangan 4 arah.Kita kembali ke terminal airodump-ng untuk memeriksa apakah kita berhasil atau tidak jika berhasil maka akan di tandai dengan WPA Handshake.


Waktunya kita melakukan crack wifi tapi sebelum kita melakukan crack sebaiknya kita periksa terlebih dahulu file hasil capture tadi biasanya tersimpan di directori kalian masing-masing pada saat kalian menjalankan perintah airodump-ng.

 

Oke waktunya kita crack,eh tapi sebelum kita me-crack kita harus membuat wordlistnya terlebih dahulu untuk membuat wordlist kita bisa menggunakan banyak tool seperti cruch,cewl,cupp dan masing banyak lagi.Untuk me-crack biasanya masukan perintah aircrack-ng Muhyi-01.cap -w /home/crackwifi.txt Penjelasan Muhyi-01.cap adalah file yang kita simpan pada saat kita masukan perintah airodump-ng dan /home/crackwifi.txt adalah tempat penyimpanan kita pada saat membuat wordlist,prosesnya cukup lama dan lambat sesuai password yang kita crack kalian bisa menunggu beberapa jam bahkan beberapa hari Jika sudah berhasil pasti ada tulisan Key Found,tapi disini saya tidak ada hehe karena nunggu nya sudah lama sekali.
Sudah selesai cukup mudah bukan hehe,sekian  dari saya ini hanya pembelajaran semata Wassalamualaikum.Wrb.



2 comments:

  1. Kalo di windows buka terminal nya gimana?

    ReplyDelete
    Replies
    1. maksudnya terminal apa? cmd atau terminal model linux?

      Delete

Post Bottom Ad

Pages

Night Mode